Masyarakat Desa Tepus Rasakan Manfaat Layanan Mobil Sehat CSR PT Timah

  • Whatsapp

AIR GEGAS, FABERTA — Puluhan masyarakat Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan berbondong-bondong menuju kantor Desa untuk melakukan berobat gratis dari Mobil Sehat CSR PT Timah Tbk, pada Jumat (18/6/2021) pagi.

Mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia tak mau ketinggalan dengan adanya pelayanan kesehatan gratis dari mobil sehat CSR PT. Timah Tbk tersebut.

Bacaan Lainnya

Salah satu lansia bernama Siem mengutarakan bahwa kehadiran mobil sehat ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Tepus untuk merasakan layanan berobat gratis.

“Iya kemarin dengar dari Kades bahwa hari ini ada berobat gratis dari mobil sehat PT Timah. Alhamdulillah tadi sudah diperiksa dokter, katanya gula darah saya naik lalu di kasih obat gratis,” kata Siem kepada wartawan.

Melihat antusias masyarakat di pelosok Bangka Selatan tersebut, dr. Dewi Safitri mengatakan target dalam layanan pengobatan gratis ini yaitu sebanyak 100 orang.

“Saat ini sudah lebih dari 70 orang sudah diperiksa, ini juga kita lihat masih banyak warga yang menunggu giliran untuk pemeriksaan kesehatan,” kata dr. Dewi.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan di Desa Tepus, pihaknya menyimpulkan bahwa rata-rata masyarakat disini mengeluhkan penyakit seperti tekanan darah tinggi, lambung dan sebagainya.

“Usia mulai 35 hingga 60 keatas di desa ini, rata-rata mengalami penyakit darah tinggi, lambung, gula dan asam urat. Jadi setelah pemeriksaan, masyarakat juga dikasih obat-obatan secara gratis,” ujarnya.

Sementara itu, layanan pengobatan gratis PT Timah itu juga mendapatkan apresiasi dan terima kasih dari Kades Desa Tepus, Kusmiran. Ia mengatakan bahwa program ini sangat membantu masyarakatnya untuk berobat secara gratis, apalagi akses dan jarak ke Rumah Sakit jadi masalah bagi warganya.

“Saya selaku kepala Desa Tepus mengucapkan terimakasih kepada PT Timah yang telah memberikan layanan pengobatan gratis. Dengan adanya mobil sehat PT Timah ini masyarakat kami yang kebanyakan kurang mampu sangat terbantu,” ucap Kusmiran.

“Apalagi kita masyarakat terpencil yang akses ke Kabupaten cukup jauh untuk berobat. Kami juga berharap program yang dilakukan oleh PT Timah dapat berkelanjutan kedepannya dan bisa ditingkatkan lagi,” sambungnya. (Manda/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *