Mau Kerja di Bank Indonesia? Buruan Daftar PCPM, Ini Syarat dan Caranya

  • Whatsapp
Ilustrasi/ist

NASIONAL, FABERTA — Kabar gembira! Bank Indonesia tengah membuka kesempatan karir kepada anak bangsa untuk bergabung menjadi keluarga besar Bank Indonesia angkatan 36.

Melalui Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Muda (PCPM) Bank Indonesia membuka Pendaftaran yang dibuka mulai hari ini, 24 Juli hingga 29 Juli 2021 mendatang.

“Bank Indonesia melakukan Pembukaan Rekrutmen melalui Jalur PCPM bagi pelamar yang memiliki integritas, dedikasi tinggi, semangat berinovasi dan komitmen bekerja profesional yang akan dikembangkan sebagai kader pimpinan,” keterangan yang dikutip Faktaberita.co.id dalam portal resmi Bank Indonesia, Sabtu (24/7/2021).

Syaratnya bagaimana?

Untuk syarat pun terbilang sangat mudah loh! Yakni tercatat sebagai warga negara Indonesia, telah dinyatakan lulus dengan strata pendidikan S1/S2, terakhir nilai IPK minimal 3.00 dari skala 4.00.

Adapun program studinya antara lain statistika, matematika, teknik industri, teknik informatika, ilmu komputer, sistem informasi, ilmu ekonomi/studi pembangunan, ilmu ekonomi syariah/Islam, manajemen, akuntansi, keuangan, ilmu hukum, dan ilmu komunikasi.

Pelamar yang mengikuti seleksi diutamakan yang aktif berorganisasi. Pelamar juga tidak sedang menjalani ikatan dinas/bersedia melepas ikatan dinas dengan institusi lain apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia. Selain itu, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kantor Bank Indonesia.

Untuk syarat usia per tanggal 24 Juli 2021 untuk S1 maksimal 26 tahun dan S2 maksimal 28 tahun.

Cara daftarnya?

Informasi mengenai persyaratan rekrutmen dan tata cara pengisian lamaran dapat diakses melalui https://pcpm36.rekrutmenbi.id.

Periode pengisian lamaran online mulai tanggal 24 sampai dengan 29 Juli 2021. Bank Indonesia berhak menetapkan kandidat yang memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *