Mehoa Bawa Aspirasi Warga Kesulitan Tarik Tunai, Bank Sumsel Babel Koba Janji Segera Bangun Mesin ATM

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH, FABERTA — Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa mendapat keluhan masyarakat Kecamatan Simpang Katis, terutama nasabah Bank Sumsel Babelterkait kesulitan tarik tunai karena mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Sumsel Babel yang belum ada di wilayah Simpang Katis.

Merenspon aduan tersebut, Mehoa langsung menyambangi Kantor Bank Sumsel Babel yang ada di Koba guna membawa aspirasi warga terkait keluhan susahnya tarik tunai.

“Hari ini saya sudah bertemu dengan pimpinan cabang Bank Sumsel Babel Koba terkait peluang penambahan pelayanan mesin ATM terutama di Kecamatan Simpang Katis,”ujarnya kepada Faktaberita.co.id, Senin (17/5/2021).

Dikatakannya, Bank Sumsel Babel harus menambah mesin ATM di enam Kecamatan se Bangka Tengah, terutama kecamatan yang belum sama sekali ada pelayanan mesin ATM.

“Zaman sekarang walaupun sudah ada E-Money tetep aja perlu uang tunai, untuk itu adanya pelayanan mesin ATM sangat membantu kebutuhan warga di desa-desa yang jauh dari kota,”ungkapnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, pihak Bank Sumsel Babel berjanji akan mendirikan 1 unit mesin ATM senilai 200 juta di Kecamatan Simpang Katis yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021 nanti.

“Kita sudah melakukan pengajuan terkait pengadaan unit mesin ATM, tinggal menunggu persetujuan dari pusat dan Bank Indonesia (BI). Jika disetujui, tahun ini kita bangun,”ujar Muslimin, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Koba. (Fsl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *