Melalui SISRUTE, Bupati Mulkan Akan Permudah Penanganan Pasien di Bangka

  • Whatsapp
Bupati Bangka Mulkan memberikan arahan pada kegiatan Sisten Rujukan Terintegrasi di Kantor OR Bangka Setara, Kamis (22/7/2021). Foto: ist

BANGKA, FABERTA — Bupati Kabupaten Bangka Mulkan menggelar pertemuan yang membahas soal Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) yang diadakan di Ruang OR Bangka Setara pada Kamis (22/7/2021) tadi pagi.

Bacaan Lainnya

 

Dalam arahannya, Mulkan mengatakan bahwa tujuan Pemkab Bangka menghadirkan SISRUTE ialah untuk memberikan kemudahan dalam penanganan bagi pasien ke depannya.

Lanjut kata Mulkan, sistem ini berisikan riwayat penyakit pasien asal dan segala informasi pasien rujukan serta ke mana pasien akan dirujuk serta informasi mengenai dokter yang akan menangani selanjutnya.

“Kegiatan sistem rujukan terintegrasi ini dilakukan dalam rangka mempermudah petugas kesehatan dan para dokter untuk menangani pasien ketika mendapat rujukan pasien dari faskes pertama,” kata Mulkan melalui keterangan yang diterima Faktaberita.co.id.

Orang nomor satu di Bangka tersebut mengatakan bahwa sistem kali akan lebih memberikan keuntungan lebih dibanding sistem manual. Sebab, lewat digitalisasi, penanganan pasien akan lebih mudah dan cepat.

“Jika dulu sistem ini dengan surat rujukan namun saat ini sistem ini langsung dapat diakses melalui internet. Dengan mengakses sistem ini. Maka petugas dan dokter bisa mengetahui segala informasi pasien yang dirujuk dan akan dirujuk. Saya berharap sistem ini dapat membantu mempermudah dan mempercepat Penanganan pasien dan tentunya bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengharapkan para petugas kesehetan, khususnya dokter bisa mengikuti kegiatan ini.

Turut mendampingi Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka pada kegiatan kali ini, Kadinkes, Camat Merawang serta para narasumber.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *