Memancing di Muara Jembatan EMAS, Noval Dikabarkan Tenggelam

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Jumat, 23 April 2021, menerima informasi kondisi membahayakan manusia, yakni satu orang pemancing tenggelam ketika sedang memancing di muara Jembatan EMAS Kota Pangkalpinang.

Korban diketahui bernama Noval, 15 tahun, yang tenggelam sekitar pukul sepuluh pagi. Ikhwal kejadian, bermula ketika remaja itu bersama ayahnya, Syahruziar, 55 tahun, mulai memancing ikan duri pada pukul sembilan pagi. Satu jam kemudian, Noval yang tak bisa berenang, diketahui telah tenggelam.

Bacaan Lainnya

Mendapatkan informasi tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Fazzli, membuka Operasi SAR Gabungan untuk pencarian Noval. Operasi SAR Gabungan ini melibatkan satu tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, dibantu BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Polair, Polres Pangkalpinang dan masyarakat setempat.

Dikatakan Fazzli, korban memancing di kedalaman air 60 centimenter sedangkan bapaknya memancing di pinggir. Saat peristiwa terjadi, Hendi, saksi mata yang melihat kejadian tersebut, bersama warga dan beberapa pegawai docking kapal, langsung turun mencari korban namun belum ditemukan. Hingga kemudian langsung meminta bantuan SAR.

“Upaya yang kita lakukan yakni melakukan pencarian dengan penyisiran, karena di daerah tersebut merupakan habitat buaya muara,” ujar Fazzli, Jumat (23/4).

Saat berita ini ditulis, upaya pencarian masih terus dilakukan.

Donny Fahrum

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *