Mendo Barat Juara Umum MTQH Kabupaten Bangka

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA — Kecamatan Mendo Barat keluar sebagai juara umum dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) tingkat Kabupaten Bangka yang berlangsung dari tanggal 26 Juli 2021.

Keluar sebagai juara kedua yakni Kecamatan Merawang dan Kecamatan Pemali menempati juara ketiga.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH berharap, pemenang tidak cepat berpuas diri dan terus mengasah diri. “Kita memberikan ucapan selamat kepada para pemenang dari setiap kategori. Terus asah diri dan jangan berpuas diri,” kata Mulkan saat penutupan MTQH di gedung sepintu sedulang, Jumat (30/7).

Melalui MTQH ini dirinya mengharapkan dapat menjadi generasi penerus yang berahlak mulia serta qurani. “Mencari pemimpin itu mudah. Dapat diganti lima tahun sekalim. Tapi kalau imam, qori sulit kita mencarinya kalau tidak dididik sedari kecil,” ucapnya.

Asisten Setda Bangka Bidang Kesejahteraann masyarakat sekaligus Ketua Pelaksana, Teddy Sudarsono menyampaikan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar. Sejumlah perlombaan dilaksanakan secara tatap muka dan sebagian lagi secara virtual.

“Sebagian perlombaan dilaksanakan melalui virtual mengingat kondisi pandemi covid-19 saat ini. Dan sejauh pemantauan kami baik yang dilaksanakan di Sepintu Sedulang ataupun di Novilla berjalan lancar tanpa ada kendala berarti,” ungkap Teddy.

Sementara itu, juara satu dari setiap kategori yang diperlombakan akan menjadi utusan Kabupaten Bangka dalam ajang MTQH tingkat Provinsi Bangka Belitung. Tentunya para pemenang tersebut juga akan mendapatkan pendampingan serta persiapan dalam menghadapi ajang kedepan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *