FOTO: Menengok Indahnya Danau Pading, Objek Wisata Eks Tambang yang Selalu Ramai Pengunjung

  • Whatsapp
Suasana akhir pekan Danau Pading, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah. (Foto: Rais Abdillah/Faberta)

PERLANG, FABERTA – Melewati libur akhir pekan yang murah mungkin menjadi alternatif bagi sebagian masyarakat, terutama di masa pandemi ini.

Bacaan Lainnya

Selain bisa me-refresh kembali otak yang terbebani dengan penatnya pekerjaan, liburan murah juga bisa mendekatkan hubungan dengan keluarga.

 

Kali ini, pewarta faktaberita.co.id akan berbagi cerita tentang spot wisata baru bekas eks lahan tambang yang disulap menjadi objek wisata untuk keluarga berakhir pekan, Danau Pading namanya yang berada di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Danau Pading menawarkan suasana eksotis yang akan memanjakan mata pengunjung, sebuah danau yang dikelilingi oleh rimbanya hutan dan bukit sekitar, membuat Danau Pading tak kalah saing dengan wisata-wisata andalan lainnya di Bangka Belitung.

Pengelola juga objek wisata menyediakan berbagai spot-spot untuk berswafoto ria dan wahana kapal disediakan untuk berkeliling danau, tak perlu mengocek harga yang tinggi pengunjung sudah bisa menikmati euforia yang luar biasa.

Belum lagi, terdapat sebuah jembatan yang menjulang sedikit ke tengah danau, membuat para pengunjung bisa mendapatkan spot foto untuk bisa dipamerkan di media sosial.

Untuk menuju Danau Pading itu sendiri bisa ditempuh sekitar 30-40 menit dari Koba, Bangka Tengah sedangkan 1 jam 30 menit dari kota Pangkalpinang.

Apalagi, di tengan bulan puasa seperti sekarang ini, sepertinya Danau Pading cocok dan pilihan plaing tepat untuk menjadi tempat keluarga dan muda mudi ngabuburit sambil menikmati eloknya indahnya alam Bukit Pading. (Rais)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *