Menpora Apresiasi Suporter, Ketum PSSI Kasih Kode ke Kapolri Soal Izin Liga 1

  • Whatsapp

JAKARTA, FABERTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, memberikan apresiasi kepada suporter Indonesia. Pasalnya, tidak ada suporter dari masing-masing tim yang berlaga di Piala Menpora 2021 datang ke stadion.

“Terima kasih kepada suporter yang telah mendukung dan menonton dari rumah saja. Ini tentunya bagus, kita menyesuaikan saat pandemi,” kata Menpora Amali dikutip dari kemenpora.go.id, Kamis (25/3).

Bacaan Lainnya

Pujian Menpora setelah dilakukannya peninjauan pelaksanaan Piala Menpora yang juga melibatkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, serta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Kapolri melihat langsung dan dapat memberikan penilaian terhadap komitmen dari PSSI dan penyelenggara. Kapolri juga ingin memastikan apakah suporter datang atau tidak. Dan beliau melihat langsung (tidak ada suporter),” ujar Menpora Amali.

“Suporter tidak datang ke stadion, ini artinya suatu bentuk dukungan mereka agar kompetisi sepak bola kita bisa bergulir kembali. Terima kasih Kapolri dan jajarannya, juga Wali Kota Solo. Ini tentu menjadi kegembiraan buat penggemar sepak bola di Tanah Air,” tambah Menpora Amali.

Apresiasi juga disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Jenderal bintang empat ini menyebut suporter telah tertib dalam mendukung sepak bola dengan menonton dari rumah masing-masing.

“Realita yang bagus sesuai apa yang diharapkan. Ini akan jadi penilaian kita, terkait dengan perjalanan nanti, apabila berjalan dengan tertib tentu kita membicarakan kembali untuk persiapan pertandingan Liga 1 dan Liga 2 yang ditunggu rekan-rekan klub dan para suporter,” kata Kapolri.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga berpendapat yang sama. Penerapan protokol kesehatan yang diterapkan ini menjadi komitmen bersama.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kapolri dan jajaran. Ini komitmen kami dan kami harap berjalan dengan lancar hingga akhir nanti. Dan kami harap dapat memberi izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” katanya.(FB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *