Mikron : Adaptasi Kebiasaan Baru Solusi Tingkatkan Geliat Ekonomi di Babel

  • Whatsapp
Mikron Antariksa. (Foto: Januar)

BABEL, FABERTA — Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa mengimbau agar seluruh pelaku usaha terlebih pengusaha restoran dan tempat hiburan untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Imbauan ini disampaikan Mikron pada saat sedang memantau acara disalah satu resto yang ada di Pangkalpinang pada Kamis , (8/4/2021).

Kepada faktaberita.co.id, Mikron menjelaskan salah satu solusi untuk memajukan ekonomi bagi pelaku usaha, terlebih usaha restoran, dan tempat hiburan adalah dengan mulai menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Solusi untuk memajukan ekonomi kita ya salah satunya dengan mulai menerapkan AKB, diantaranya seperti tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Hal ini agar para pengunjung bisa merasa aman sekaligus upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, jangan sampai malah nanti tepapar,”ucapnya.

Mikron menyampaikan, belum ada peraturan resmi terkait jam oprasional untuk para pelaku usaha terutama cafe, restoran dan hiburan malam. Akan tetapi, Mikron menghimbau pelaku usaha tetap membatasi jam oprasionalnya untuk mengurangi intensitas kerumunan orang.

“Sampai saat ini belum ada peraturan terkait pembatasan jam opreasional, tetapi alangkah baiknya para pelaku usaha membatasi jam oprasionalnya supaya kerumunan orang tidak terlalu intens, serta agar para pengunjung dan pegawai juga bisa pulang lebih awal untuk mandi dan bersih-bersih badan,”ungkapnya.

Disinggung terkait lambannya vaksinasi untuk guru dan tenaga pengajar di Babel, Mikron mengomentari ada keterbatasan jumlah vaksin sehingga menyebabkan kurang maksimalnya pelaksanaan vaksinisasi di Babel.

“Kalau untuk vaksinasi saat ini kendalanya terkait ketersediaan vaksinnya. Daerah kita sendiri bukan masuk prioritas karena tergolong kecil kasus covidnya sehingga lebih diutamakan ke daerah-daerah yang tinggi kasus covidnya,”pungkas Mikron

Laporan : Januar

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *