Milad ke-2 Bikers Shubuhan Sungailiat Penuh Kesederhanaan, Diharapkan Mampu Menjadi Wadah Memakmurkan Mesjid

  • Whatsapp
Perayaan sederhana Milad BSS ke-2

SUNGAILIAT, FABERTA — Di tengah pandemi Covid-19, Milad ke-2 Komunitas Bikers Subuhan Sungailiat (BSS) dirayakan secara sederhana. Minggu (8/8/2021).

Mengusung tema ‘Bikers Baik’, Milad ke-2 tahun ini
Bertujuan agar generasi muda untuk tidak melupakan Masjid. Oleh karena itu rangkaian awal dalam kegiatan ini yaitu memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al-Itihat Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Dalam rangkaian acara yang dimulai sejak subuh hingga siang hari tersebut, Ketua pelaksana kegiatan Milad 2 tahun BSS, Eqi mengatakan kalau segala sesuatu patut disyukuri dengan selalu istiqimah menjalankan perintah Allah SWT, salah satunya salat subuh berjamaah.

“Diusia ke-2 ini, saya berharap komunitas BSS tetap istiqamah dalam melaksanakan salat berjamaah, terkhusus salat subuh berjamaah,” ucap ketua pelaksana.

Pada prinsipnya, Kata Eqi, komunitas ini hanya bertujuan untuk memakmurkan masjid. Untuk itu saya harap semua anggota BSS dapat lebih kompak dan selalu istiqomah dijalan Allah.

Di tempat yang sama, Ketua Bikers Subuhan Sungailiat, Ismir menjelaskan, Bikers Subuhan adalah tempat dan wadah yang menyenangkan untuk para bikers dan non bikers yang ingin belajar tentang Islam.

Selain itu, Kata Ismir, pihaknya juga telah menggiatkan program bakti sosial yang telah dilaksanakan dengan membantu musholla disalah satu Kelurahan Lubuk Kelik di Kota Sungailiat untuk membuat fasilitas MCK dan beberapa bantuan lain sebagai bentuk kepedulian sosial, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak sosial ditengah masyarakat untuk bergerak membantu sesama.

Sementara itu, Ketua BKPRMI, Hari Subari mengucapkan selamat milad yang ke-2 untuk BSS sembari berharap komunitas ini dapat menjadi spirit bagi kawula muda untuk meramaikan masjid.

Ia juga berharap BSS ini dapat menjadi spirit bagi kawula muda untuk wadah meramaikan sholat subuh berjama’ah, dan Ini bisa jadi titik balik kebangkitan kaum muda untuk meramaikan masjid-masjid dilingkungan rumahnya masing-masing, tidak hanya sholat subuh saja, tapi sholat-sholat wajib lainnya sehingga menjadikan masjid sebagai peradaban perubahan ke arah lebih baik.

“Bikers subuhan hanya wadah dan sarana belajar bersama agar menjadi lebih baik serta mengangkat citra bikers agar lebih baik di masyarakat, seperti halnya moto Bikers Subuhan yakni dari hobi menuju Ridho Illahi Robbi, born to ride, ride to jannah, dari masjid menjaga NKRI,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut diramaikan oleh anggota Komunitas Bikers Subuhan Sungailiat, BKPRMI, Irmas Remaja iltihat, serta dihadiri juga anggota DPRD Bangka Magrizan, Ustad Jauhar dan Ustad Fahrul Rozi yang sekaligus memberikan tausyah dalam acara tersebut. (Release)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *