Mobil Brio Tabrak Motor Mio di Kelapa, Tiga Orang Tewas

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) melibatkan mobil Honda Brio berwarna merah BN 1365 RC yang dikemudikan Ariandi dengan sepeda motor Yamaha Mio mengakibatkan tiga nyawa melayang pada Jumat (4/6/2021) petang.

Sepeda motor Yamaha Mio GT itu dikendarai Edi Purnama bersama istrinya, Ani Prihati dan anak laki – lakinya, Muhammad Andi.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan raya Pangkalpinang – Muntok, persisnya di desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Akibat kecelakaan tersebut, Edi Purnama (34), warga desa Puput, Kecamatan Parittiga mengalami benturan dan cidera berat di kepala. Pria malang itu pun meninggal dunia. Sementara sang istri Ani Prihati (32) mengalami luka cukup berat. Sedangkan anaknya, Muhammad Andi (5) juga meninggal dunia.

Satu korban meninggal lainnya yakni pengemudi mobil Honda Brio, Ariandi (39), warga Pal II, Kampung Senang Hati, Kecamatan Muntok.

Berdasarkan laporan polisi, penumpang mobil nahas tersebut berjumlah 5 orang. Mereka adalah Lulia Sari (37), seorang PNS, Naira (6), Fatir (10), I’am (12), semuanya warga Pal II, Kampung Senang Hati hanya mengalami luka ringan.

Luka berat dialami Durman ( 56 ), salah satu penumpang mobil Honda Brio, juga warga Pal II, Kampung Senang Hati.

Kasus lakamaut itu telah ditangani Sat Lantas Polres Bangka Barat.

Kasat Lantas IPTU R.T.A. Sianturi menuturkan kronologi kecelakaan yang merenggut tiga nyawa itu.

Menurut Sianturi, awal mula kejadian pada hari Jumat ( 4/6 ) sekira pukul 17.30 WIB. Mobil Brio warna merah tersebut melaju dari arah Pangkalpinang menuju Muntok dan kehilangan kendali saat tiba di ujung desa Tebing hingga menabrak sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

“Saat di ujung desa Tebing mobil Honda Brio hilang kendali ke jalur kanan jalan, kemudian (pengemudi) membanting setir ke kiri dan menabrak sepeda motor Yamaha Mio GT yang melaju dari arah Muntok menuju Pangkalpinang,” kata Sianturi, Minggu (6/6).

Dikatakan Sianturi, pengendara sepeda motor Yamaha Mio GT, Edi Purnama dan anak laki – lakinya meninggal dunia, sementara Ani Prihati mengalami luka berat dilarikan ke Puskesmas Kelapa dalam keadaan kritis.

“Kondisi pengemudi Honda Brio ( Ariandi ) mengalami cidera di bagian kepala dan meninggal dunia. Para penumpangnya mengalami luka – luka dan dirawat di Puskesmas Kelapa kemudian di rujuk ke RSUD Sejiran Setason,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, Sianturi menghimbau para pengemudi roda empat dan roda dua lainnya agar lebih berhati – hati dalam berkendara.

“Kepada masyarakat khususnya Bangka Barat untuk berhati – hati dalam berlalu lintas agar tidak terburu – buru saat berkendara, ingat keluarga di rumah menunggu kita pulang dengan selamat” ucap Sianturi. (Fth/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *