Mobil Klasik Hingga Rumah Seni Jadi Wahana Baru Pantai Tongaci

  • Whatsapp
Peresmian wahana baru di Pantai Tongaci Sungailiat dilakukan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah bersama Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif, Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Senin (31/5). Foto: ist

SUNGAILIAT, FABERTA — Pengelola tempat wisata Tongaci Sungailiat menawarkan wahana baru berupa mobil, sepeda motor klasik dan rumah seni bagi para wisatawan.

Peresmian wahana ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah bersama Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif, Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Senin (31/5).

Disampaikan wagub, apa yang disajikan pengelola Pantai Tongachi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara.

“Pelaku usaha wisata harus berinovasi dalam mengelola tempat wisata supaya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata. Apa yang dilakukan ini sangat luar biasa,” kata wagub.

Dalam usaha mengembangkan pariwisata Babel sambung dia, akhir tahun 2020, Perbakin Babel telah melakukan lomba kejuaraan menembak, Turnamen Golf di Belitung serta beberapa event lainnya, semua ini untuk meningkatkan kunjungan wisata di Babel.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin menilai, dengan diresmikan pameran mobil klasik dan rumah seni akan menambah wahana wisata di Bangka, dan ini sangat bagus sekali karena di era pandemi Covid-19 saat ini masyarakat butuh hiburan yang menarik.

“Saya rasa Lokomotif Tongaci memberikan berbagai pilihan kepada pengunjungnya agar wisatawan merasa senang dan bahagia dapat menikmati destinasi wisata wahana baru, yang jarang di temui di tempat wisata,” ucapnya. (Hrl/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *