Molen Berharap Kehadiran Juru Parkir Mampu Tingkatkan PAD Kota Pangkalpinang

  • Whatsapp
Juru Parkir Kota Pangkalpinang (Foto: Rais/Faberta)

PANGKALPINANG, FABERTA — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang kerap disapa Molen mengharapkan kehadiran juru parkir mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal tersebut dikatakan Molen saat memberikan atribut baru berupa rompi, baju, topi, pluit, ID card dan talikur kepada 372 juru parkir resmi di bawah pengawasan Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang di Ruang OR Kantor Wali Kota, Selasa (29/6/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Atribut ini untuk kenyamanan, keamanan dan perlingungan bagi mereka. Mudah-mudahan terlindungi, nyaman, aman, tentram, sejahtera dan PAD bisa meningkat melalui parkir,” kata orang nomor satu di Kota Pangkalpinang tersebut.

Molen juga mengapresiasi Dishub yang telah berupaya mengejar target PAD (Pendapatan Asli Daerhah) sehingga realisasinya meningkat.

Realisasi PAD dari parkir ditargetkan sekitar Rp 1 miliar dan per Juni 2021 telah terealisasi sekitar Rp 500 juta. PAD parkir mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 40 juta per bulan, sedangkan tahun ini mencapai 80-90 juta per bulan.

Sementara itu, total juru parkir resmi dibawah pengawasan Dishub yakni 372 orang meliputi 37 juru parkir perempuan, 13 juru parkir disabiltas dan sisanya juru parkir laki-laki. Jumlah titik parkir sebnyak 134 dan tiga lokasi parkir khusus. (Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *