Molen Serahkan Bantuan Beras dari Presiden Melalui Bulog untuk 7.826 Keluarga

  • Whatsapp
Molen saat menyerahkan bamtuan secara simbolis. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyerahkan secara simbolis bantuan beras PPKM 2021 di Kota Pangkalpinang, di Gudang Bulog Kelurahan Selindung Baru, Kota Pangkalpinang. Rabu (28/7/2021).

Bantuan itu akan disalurkan kepada 7.826 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM BST.

“Setiap satu KK mendapatkan 10 kilogram beras merupakan Banpres yang disalurkan melalui bulog, yang akan diberikan kepada masyarakat KPM PKH dan BST,” ucapnya.

Selain bantuan tersebut, Molen sapaan akrbanya ini menyebut, pihaknya sedang berupaya mengajak pihak ketiga untuk ikut membantu, masyarakat Kota Pangkalpinang yang membutuhkan.

” Seperti kemarin pihak Bangka City Hotel membantu 100 kampil beras dan ada juga bantuan dari masyarakat mengantar 20 dus kecap asin. Hal kecil seperti ini bukan dilihat jumlahnya, tetapi kesadaran masyarakat untuk saling membantu dan dukungan moril untuk bersama mengahadapi Covid-19 ini,”ucapnya.

Molen berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat, apalagi dengan kondisi saat ini bisa mengurangi beban masyarakat menghadapi Covid-19,” ujarnya.

Kepala Perum Bulog Cabang Bangka, Taufiqurokhmah menambahkan, 7826 kepala keluarga yang menerima bantuan beras terdiri dari 2830 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH (Program Keluarga Harapan) dan 4996 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BST (Bantuan Sosial Tunai).

“Data tersebut langsung dari Kemensos untuk pembagian dilakukan pihak ketiga yang ditunjuk langsung dari pusat yakni DNR. Nantinya DNR menyerahkan ke titiknya secara door to door, by name dan by address kepada masyarakat Kota Pangkalpinang,” ujarnya. (Gusti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *