Momen Haru Warga Peluk Rudianto Tjen, Ternyata Teman Sepermainan

Anggota DPR RI Rudianto Tjen menggelar reses di Desa Kimak, Merawang, Bangka, Minggu (23/7/2023) kemarin. Foto: Rais

BANGKA, FAKTABERITA — Momen haru dan bahagia dirasakan Budadi (74 tahun), warga Desa Kimak, Kecamatan Merawang, Bangka, saat bertemu anggota DPR RI Rudianto Tjen di sela kegiatan Reses, Minggu (23/7/2023) kemarin. Keduanya merupakan sahabat karib yang kerap bermain buku tangkis tempo dulu.

Tak hanya bahagia, Budadi merasa bangga dengan seorang Rudianto Tjen. Pasalnya, meskipun telah menjadi wakil rakyat di senayan, dirinya tetap bersahaja dan ramah dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dulu sering main bulu tangkis di Bokor tahun 80-an. Bukan seneng lagi, lebih seneng. Sudah gak pernah ketemu. Dia tuh orangnya gak sombong, partama. Kedua, dia orangnya ramah tamah, walaupun udah jadi anggota DPR dia dak sombong,” ungkapnya usai Reses.

Budadi memiliki harapan, Rudianto Tjen tetap menjadi perwakilan masyarakat di parlemen tingkat pusat. Sehingga pria kelahiran Sungailiat itu bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan. “Mudah-mudahan dia tuh peduli terus kepada masyarakat,” harapnya.

Tak hanya Budadi, Haji Rusi (73 tahun) yang merupakan warga Desa Kimak menuturkan kebahagiaannya bisa bertemu dengan sosok Rudianto Tjen.

Ia juga tak lupa mendoakan agar Rudi agar senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam bekerja untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang dicita-cita dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa. Biar bisa terus bantu masyarakat,” kata Haji Rusi.

Sementara, Rudianto Tjen juga turut merasakan kebahagiaan bisa bertemu teman lamanya. Ia juga sedikit bercerita bahwa bersama Budadi kerap bermain bulu tangkis dengan alat seadanya.

“Saya inget dulu kita main bulu tangkis, kalau kita main bulu tangkis, garisnya pakai bambu yang dipantek dibawah, dan kita tidak pernah pakai sepatu ya, pak. Tapi ternyata kita sebagai orang desa bermain dengan suasana demikian itu, kita sehat-sehat saja,” Rudi bercerita.

“Dan alhamdulillah teman-teman saya seperti Pak Budadi ini, walaupun umurnya 8 tahun lebih tua umurnya, beliau masih sehat,” lanjutnya.

Selain itu, Rudi juga menyampaikan rasa bahagianya bisa bertemu masyarakat di Desa Kimak. Sehingga dirinya bisa mendengarkan berbagai aspirasi yang disampaikan dalam Reses kali ini.

“Tentu aspirasi-aspirasi yang saya dengar dari masyarakat akan menjadi bahan rapat saya di tingkat pusat. Kalau aspirasi itu wewenangnya ada di provinsi tentu saya akan berkoordinasi teman-teman yang ada di provinsi, begitupun kalau wewenangnya itu ada di kabupaten,” ujar Rudi.

Rudi berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat Desa Kimak bisa terelasasi dengan sebaik-baiknya.

“Dan saya sangat berharap bahwa aspirasi-aspirasi yang sudah kita dengar dapat menjadi perhatian untuk diperjuangkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *