MoU dengan IAIN SAS Babel, Bupati Riza Harap Kuota Calon Mahasiswa Asal Basel Ditambah

  • Whatsapp
Bupati Riza Herdavid (Tengah) menghadiri Webinar Nasional dan melakukan Penandatanganan MoU Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan di Kampus IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Rabu (19/05/21).

PANGKALPINANG, FABERTA — Bupati Kabupaten Bangka Selatan Riza Herdavid, mengharapkan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung bisa memberikan kuota tambahan untuk mahasiswa dan calon mahasiswa asal Negeri Besaoh ke depannya.

Ia berharap, dari penambahan tersebut akan memberikan kesempatan bagi pemuda-pemudi Basel mengenyam pendidikan perguruan tinggi dan bisa memberikan kontribusi positif untuk daerah.

Hal itu dikatakan saat Riza menghadiri Webinar Nasional dan melakukan Penandatanganan MoU Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan di Kampus IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Rabu (19/05/21).

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam hal ini ingin sekali mahasiswa atau calon mahasiswa dari Bangka Selatan ini mendapat tambahan kuotanya disini, dengan harapan nanti lulusan-lulusan dari sini dapat memberi kontribusi kepada masyarakat, bisa membatu pemerintah Bangka Selatan,” katanya dalam sambutan.

Riza juga mengatakan bahwa penandatanganan MoU itu juga merupakan upaya konkrit kepedulian Pemkab Basel terhadap sektor pendidikan. Bahkan, ia tidak ingin momen tersebut hanya menjadi kegiatan seremonial belaka.

“Dengan MoU ini artinya kami sangat serius bahwa dunia pendidikan bagi Kabupaten Bangka selatan itu merupakan perhatian khusus, jadi kami mohon bimbingan dari rektor-rektor dan dosen-dosen yang ada disini terutama kami titip mahasiswa dari Bangka Selatan tolong dididik agar menjadi sesuai yang orang tua mereka harapkan,” ujarnya.

Sumber: Dinas Komunikasi dan Infotmatika Kabupaten Bangka Selatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *