Mulkan Berharap Air Minum Isi Ulang Reverse Osmosi Mulya Ikut Tingkatkan PAD

  • Whatsapp
Bupati Bangka Mulkan, SH, MH meresmikan air minum isi ulang reverse osmosi Mulya milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bangka, Kamis (29/7/2021).. Foto: ist

SUNGAILIAT, FABERTA — Bupati Bangka Mulkan, SH, MH meresmikan air minum isi ulang reverse osmosi Mulya milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bangka, Kamis (29/7/2021).

Mulkan mengaku bangga karena Perumda Tirta Bangka kini jauh sudah berkembang dari sebelumnya. Bukan hanya mampu bertahan dalam kondisi sehat, Perumda Tirta Bangka juga kata Mulkan sudah mampu mengembangkan sayap.

Bacaan Lainnya

“Meski begitu jangan cepat puas. Jaga kualitas air yang ada. Sertifikat halal yang ada dari MUI harus dijaga,” ingat Mulkan.

Mulkan mengakui, dengan adanya air minum isi ulang ini menjadi salah satu alternatif masyarakat sekaligus pilihan dengan keterbatasan depo-depo yang ada.

“Dengan ini juga bisa menyumbangkan pendapatan asli daerah. Sekaligus membuka lapangan pekerjaan baru,” ucapnya.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka Suhendra menjelaskan, butuh waktu bagi pihaknya menyiapkan ini semua. Tidak hanya izin dari Dinas Kesehatan melainkan juga sertifikat halal yang berasal dari Majelis Ulama Indonesia.

“Filterisasi kita lakukan sehingga menghasilkan PH dan bisa dikonsumsi langsung oleh masyarakat,” terang dia.

Pihaknya menargetkan mampu memproduksi 560 galon per hari. Dengan harga jual yakni sebesar Rp4.000 per galon. “Kita juga melayani antar langsung ke pelanggan dengan harga Rp6.000 per galon,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *