Mulkan Buka Pembekalan Praja Wibawa

  • Whatsapp

 

SUNGAILIAT, FABERTA —Pembekalan dan pelatihan dasar Praja Wibawa, digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, yang dihadiri Bupati Bangka, Mulkan SH MH, Jumat (26/3/2021).

Bacaan Lainnya

Bertempat di Mako Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, Bupati Bangka Mulkan SH MH membuka secara langsung pelatihan para praja itu.

Dalam arahannya, Dia menegaskan kepada 63 anggota Satpol PP untuk dapat dengan sebaik-baiknya mengikuti pelatihan tersebut.

“Bagi (anggota) yang mengikuti pembekalan hendaknya mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh agar bisa menjadi pamong yang baik dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Hal yang sama juga diharapkannya kepada anggota Satpol PP, terutama pada pengamanan dan penegakkan peraturan daerah (Perda).

Ia menuturkan, tujuan pelatihan ini sendiri untuk memberikan pembekalan anggota sebagai praja yang mampu memahami tanggungjawabnya, sepertu menjalankan tugas sebagai aparatur penegak Perda.

“Tentunya para anggota harus bergerak sesuai prosedur, sesuai SOP,” ucap Mulkan.

Para peserta akan mengikuti pembekalan yang berfokus di barak yang terletak di komplek perkantoran Bupati Bangka. Pelatihan dan pembekalan diikuti oleh para anggota yang memang belum pernah mengikuti kegiatan.

Sebanyak 50 peserta laki-laki dan 13 peserta perempuan yang meliputi bidang Pol PP sejumlah 41 orang dan bidang Damkar 22 orang, diharapkan Mulkan dapat memanfaatkan kegiatan terkait dengan baik.

“Ikuti pelatihan ini dengan fokus. Manfaatkan ilmu yang didapat dengan ikhlas. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.” tutup Mulkan.

 

Editor: Kaif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *