Mulkan Panen Bawang Merah di Lahan Eks Kantor Bupati

  • Whatsapp
Bupati Bangka Mulkan Panen Bawang Merah. (Ist)

SUNGAILIAT, FABERTA — Bupati Bangka Mulkan bersama Sekda Andi Hudirman dan lainnya melakukan panen bawang merah yang berada di lahan eks kantor bupati, Jumat (11/6/2021).

Dikatakan Mulkan, panen bawang merah ini merupakan contoh bagi para petani dan membuktikan jika tanah di Kabupaten Bangka cocok untuk ditanam bawang merah.

“Dengan adanya kebun percontohan yang dikembangkan ini dapat merupakan suatu terobosan untuk dikembangkan lagi menjadi sentra pertanian unggulan baik bagi masyarakat dan petani yang ada di Kabupaten Bangka,” kata Mulkan.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bangka Elius Gani mengutarakan, bawang merah yang ditanam di demplot merupakan varietas Bima Brebes dari Jawa tengah.

“Ini merupakan tahap uji coba yang kita lakukan di demplot lahan milik Pemkab Bangka dan ini merupakan yang pertama kita lakukan dengan bibit dari Bima Brebes Jawa Tengah,” ujarnya.

Dari 70 kg bibit bawang merah tambah Elius menghasilkan bawang merah dengan kisaran jumlah 500 sampai 600 kilogram dengan jangka waktu kurang lebih 2 bulan lamanya. (Hrl

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *