FOTO : Musikalisasi Puisi, Aksi Baik Babel Beri Ruang Karya dan Kreasi Teman Tuli

  • Whatsapp
Aksi Baik Babel (ABB) menggelar acara musikalisasi puisi bersama Komunitas Teman Tuli Babel di Warkop Papa, Pangkalpinang, Rabu (7/4/) malam. (Foto: Januar/Faberta)

PANGKALPINANG, FABERTA — Yayasan Aksi Baik Babel (ABB) menggelar acara musikalisasi puisi bersama penyandang disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Teman Tuli Babel di Warkop Papa, Pangkalpinang, Rabu (7/4/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Ghaida Roshuna (26 tahun), Founder Aksi Baik Babel mengatakan bahwa acara tersebut merupakan upaya memberikan ruang dan apresiasi kepada teman-teman disabilitas untuk terus bisa berkarya meski dalam keadaan terbatas.

Tak hanya itu, acara yang juga bekerja sama dengan Komunitas Kebun Kata dan Start Up Ayo Speak Up kali ini menjadi momentum untuk memperkenalkan dan meresmikan Teman Tuli Babel sebagai komunitas pertama yang mewadahi karya teman-teman tuli di Bangka Belitung.

“Jadi tujuan dari kegiatan ini tentunya memperkenalkan sekaligus meresmikan Komunitas Teman Tuli ke Bangka Belitung. Komunitas pertama yang menaungi seluruh teman-teman tuli yang memiliki keistimewaan tersendiri,” ujar Ghaida saat diwawancarai faktaberita.co id selepas acara.

“Visi misi kami adalah agar mereka lebih diberikan ruang lebih untuk eksistensi kemudian juga bisa lebih berkarya,” sambungnya.

Ia berharap dengan memberikan ruang karya kepada teman-teman tuli di Babel dapat menumbuhkan rasa kepercayaan diri serta memperluas peluang dalam mendapatkan hak setara dengan yang lainnya.

“Harapannya nanti peluang baik itu secara sosial ataupun juga lapangan pekerjaan semakin luas dan mereka semakin diterima karena mereka setara dengan kita,” harap founder Yayasan ABB yang telah berdiri sejak 4 tahun silam tersebut.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung, Yanuar mewakili Gubernur Provinsi Bangka Belitung ikut mengapresiasi gelaran acara musikalisasi puisi yang digelar oleh Aksi Baik Babel kali ini.

Menurutnya, dengan adanya acara tersebut bisa menjadi ajang untuk terus mengembangkan bakat dan kreatifitas teman-teman penyandang disabilitas di Negeri Serumpun Sebalai.

“Dengan adanya komunitas seperti ini kita sangat menyambut baik karena ini ajang bagi rekan-rekan kita yang disabilitas untuk mengembangkan kreasinya supaya mereka bisa berkreasi sama seperti kawan-kawan yang lain.” ujar Yanuar usai meresmikan Komunitas Teman Tuli Babel dalam acara tersebut.


Laporan: Rais Abdillah
Foto: Januar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *