Musim Kemarau, Sumor Bor yang Dibangun PT Timah Tbk di Desa Gantung Bantu Penuhi Kebutuhan Air Ratusan Warga

BELITUNG TIMUR, FAKTABERITA –– Musim kemarau sudah terjadi di beberapa wilayah, termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. PT Timah Tbk sejak beberapa tahun lalu kerap membantu pembangunan sumur bor di pemukiman penduduk.

Seperti pada tahun 2019 lalu, PT Timah Tbk membangun sumur di Dusun Rasau Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Pada saat musim kemarau seperti ini kehadiran sumur bor PT Timah Tbk merupakan berkah bagi masyarakat.

Sumur yang berada di jalan Aik Rabak RT 06 itu digunakan oleh masyarakat khususnya Dusun Rasau dan Desa Baru yang berjumlah sekitar 200 kepala keluarga.

Salah satu masyarakat, Siswandi Usman mengucapkan syukur dengan adanya sumur bor itu, sehingga ketika musim kemarau saat ini sumur bor itu sangat berguna bagi masyarakat.

“Alhamdulillah syukur berkat dibangunnya sumur bor oleh PT Timah Tbk di Desa Gantung, kebutuhan air bersih bagi masyrakat pada musim kemarau ini sangat terbantu, khususnya untuk kebutuhan mandi cuci,” kata mantan kepala Desa Gantung itu.

Menurut Siswandi, biasanya masyarakat menggunakan sumber air yang berasal dari sumur gali, sumber air baku yang berasal dari sungai atau kolam, namun saat musim kemarau ini dipastikan sudah mengalami kekeringan.

Selain itu, juga terdampak akibat pertambangan, khususnya Dusun Ganse yang menggunakan air PDAM.

Ia menjelaskan, proses pembangunan sumur bor PT Timah Tbk itu sejak Tahun 2019 silam.

“Proses pembanguan berjalan dengan baik yang dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat dan sampai saat ini penyediaan listrikpun atas partisipasi masyarakat setempat,” jelasnya.

Maka dari itu, mereka mengapresiasi atas bantuan sumur PT Timah Tbk itu, karena bantuan itu dirasakan langsung oleh masyarakat.

Lalu, ia juga berpesan kepada PT Timah Tbk agar terus berpartisipati untuk membantu masyarakat yang kekurangan sumber air seperti saat ini.

“Masyarakat sangat berterima kasih atas terbangunnya sumur bor ini dan sangat terbantu dalam penyediaan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga dan usaha mereka,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *