Muskomcab Sukses, Romo Aloisius Berharap Pemuda Katolik Bateng Mampu Jaga Bingkai Kebhinekaan

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH, FABERTA — Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Bangka Tengah (Bateng) resmi diselenggarakan di Aula Gereja St. Fransikus Xaverius Koba pada Minggu (18/4/2021).

Musyawarah yang bertemakan ‘Membangun Kader Pemuda Katolik yang Militan dan Bermasyarakat’ tersebut dihadiri oleh seluruh pemuda katolik se-Bangka Tengah, pengurus Komda Bangka Belitung, para Pastor Moderat, perwakilan unsur Pemerintah Bangka Tengah, Ketua KNPI Bangka Tengah, perwakilan Polres Bangka Tengah, TNI Bangka Tengah serta senior-senior pemuda katolik.

Bacaan Lainnya

Mehoa selaku ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Bangka Belitung, dalam sambutannya mengatakan hadirnya pemuda katolik di Bangka Tengah adalah tonggak sejarah baru atas komunikasi yang secara terus-menerus dilakukan. Ke depan, ia berharap pemuda katolik dapat segera bersinergi baik dengan pemerintah dan gereja.

“Saya mengharapkan pemuda katolik dapat berperan aktif dalam segala lini dan aspek kehidupan sosial di masyarakat,”sebut Mehoa.

Pemateri ajaran sosial gereja dalam Muskomcab tersebut, Pastor Paroki Koba, Romo Aloisius menyampaikan kaum muda harus berpartisipasi aktif menanggapi setiap isu sosial. Selain itu, kaum muda katolik juga harus mampu merawat kehidupan sosial dalam bingkai kebhinekaan.

Walau berlangsung cukup alot, dalam Muskomcab itu akhirnya menunjuk Toni sebagai ketua baru Komisariat cabang Pemuda Katolik Kabupaten Bangka Tengah dan akan didampingi Jon Piter sebagai sekretaris periode 2021-2023.

Lebih lanjut, Ketua baru terpilih, Toni mengucapkan terima kasih kepada para peserta Muskorcab dan semua pihak atas mandat yang sudah dipercayakan kepada dirinya.

“Terima kasih atas mandat ini, saya berharap para pengurus dan anggota dapat bekerja sama dengan baik untuk memajukan organisasi ini. Dalam waktu dekat saya juga akan segera mengundang semua pengurus untuk membuat pogram kerja.”ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *