Naik Lagi! Kasus Covid-19 di Basel Capai 97 Orang, 2 Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Ilustrasi/foto pengambilan uji swab antigen saat ops yustisi di Toboali, Basel. (istimewa)

BANGKA SELATAN, FABERTA — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan kembali menginformasikan penambahan 97 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini, Selasa (3/8/2021).

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi membenarkan kenaikan kasus tersebut pada siaran persnya.

“Kasus hari ini meningkat, yakni 97 kasus orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun dua diantara kasus tersebut dinyatakan meninggal dunia,” kata Supriyadi.

Peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini merupakan hasil dari testing, tracing dan treatmen pihak medis di Kabupaten Bangka Selatan.

“Itu semua hasil testing dan tracing ketat dari kontak erat orang yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Hingga saat ini, pihaknya mencatat sebanyak 2.176 kasus terkonfirmasi positif di Bangka Selatan.

“Update hari ini, sedang dalam perawatan sebanyak 670 kasus aktif, sembuh 1.149 kasus dan 57 kasus meninggal dunia,” tukasnya.

Pihak Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan menghimbau agar masyarakat disiplin prokes dalam menjalani aktifitas sehari-hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ingat selalu patuhi Prokes, apalagi ditengah PPKM level 3 saat ini agar bisa membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Bangka Selatan,” pungkas Supriyadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *