Nekat Gelar Nobar Final Piala Euro 2021, Siap-siap Kena Sanksi

  • Whatsapp
Foto: ist

PANGKALPINANG, FABERTA — Polres Kota Pangkalpinang menegaskan kepada Kafe-kafe, warung maupun bar untuk tidak menggelar nonton bareng (nobar) Final Piala Euro 2021 yang dapat mengundang kerumunan. Bagi pihak yang kedapatan ngeyel alias mangacuhkan imbauan tersebut, siap-siap akan diberikan sanksi.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, melalui Kasi Humas Polres Pangkalpinang, AKP Agus Widodo mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait (Tni, Sat Pol PP, BPBD dan Tim Gugus Tugas) Kota Pangkalpinang akan melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Ops Yustisi di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

“Kami tidak akan segan segan memberikan sanksi apabila ditemukan ada tempat yang menyediakan nonton bareng atau kumpul-kumpul sehingga menyebabkan kerumunan sesuai perundang undangan yang berlaku,” kata Kasi Humas Polres Pangkalpinang, Minggu (11/7/2021).

AKP Agus berharap kerja sama dari seluruh pengelola tempat usaha yang ada di Kota Pangkalpinang dan kepada masyarakat yang ingin menonton pertandingan final piala euro 2021 cukup dirumah saja dan patuhi protokol kesehatan jangan menimbulkan kerumunan. “Sehingga penyebaran virus covid 19 di wilayah Kota Pangkalpinang dapat diminimalisir,” imbuhnya.

AKP Agus menambahkan, imbuaan tersebut sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri RI No 15 tahun 2021 tanggal 2 Juli 2021. Selain itu, Polres Pangkalpinang juga telah mengeluarkan maklumat tentang kepatuhan tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid 19).

“Polres Pangkalpinang akan membatasi jam opersional sampai dengan pukul 22.00 wib. Dan jumlah maksimal pengunjung 50 persen pada kafe kafe, rumah makan, warung kopi dan tempat tempat yang mengundang massa ramai,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *