Ngumpet di Kamar Mandi, Anggi Diringkus Satreskrim Polres Bateng Usai Diduga Lakukan Penggelapan

  • Whatsapp
Pelaku saat diamankan di Mapolres Bateng. (Ist)

BANGKA TENGAH, FABERTA -– Anggi Alias Anugrah Lesmana (27) warga Desa Trubus, Bangka Tengah, diringkus Tim Satreskrim Polres Bangka Tengah setelah diduga terlibat tindak pidana penggelapan.

Pelaku Anggi diduga terlibat aksi penggelapan 1 unit motor, 2 set mesin Tambang Timah dan uang senilai Rp 12 juta yang terjadi di Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, berdasarkan laporan polisi nomor: LP/B/230/VI/2021/SPKT/Polres Bangka Tengah pada tanggal 24 Juni 2021.

Kasat Reskrim, AKP Rais Muin mengatakan, korban diringkus setelah mendapatkan laporan dari salah satu warga Koba yakni Angga yang merasa telah menggelapkan barang-barang miliknya.

“Pada 24 juni 2021 sekira pukul 10.00 wib, Angga melaporkan Anggi karena diduga telah menggelapkan satu unit sepeda motor RX king, 2 unit mesin tambang timah dan uang senilai Rp 12 juta,” terang Kasat Reskrim, Selasa (17/8/2021).

Atas laporan tersebut, pihaknya langsung mencari informasi keberadaan pelaku, dan akhirnya melalui informasi dari warga, pelaku berhasil ditemukan di sebuah kontrakan di daerah Desa Benteng, Kecamatan Pangkalanbaru.

“setelah mengetahui keberadaan pelaku pada Senin (16/8/2021). Kami langsung meringkus pelaku di dalam kontrakan yang berada di Desa Benyeng, namun ada upaya melarikan dengan pelaku bersembunyi di dalam kamar mandi,” ucap AKP Rais Muin.

Lanjut Kasat Reskrim, pelaku saat ini sudah dibawa ke Mapolres Bangka Tengah guna proses lebih lanjut. Pelaku sendiri dikenakan pasal 372 KUHP tentang Penggelapan, dengan ancaman hukuman diatas 4 tahun penjara. (Faisal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *