Oknum Petugas Damkar Basel Ditangkap Sat Resnarkoba, 16,24 Gram Sabu Jadi Barang Bukti

  • Whatsapp

BANGKA SELATAN, FABERTA — Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan berhasil menangkap seorang Oknum Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), lantaran kedapatan menyimpan narkotika jenis Sabu-sabu di kediamannya di jalan Bukit Permai, Toboali Bangka Selatan, pada Jumat (9/7/2021).

Penangkapan yang dilakukan pada malam hari sekitar pukul 00.30 wib tersebut berawal dari informasi warga sekitar yang resah di suatu rumah di jalan Bukit Permai itu sering terjadi transaksi Narkotika.

Mendapat informasi tersebut kemudian anggota Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan perihal kebenaran informasi di rumah tersebut.

Setelah mendapatkan informasi akurat, anggota Sat Resnarkoba yang dipimpin Kasat Resnarkoba, AKP Yandri C. Akip melakukan penggerebekan di rumah yang sudah dijadikan target.

Dari penggerebekan tersebut, anggota Sat Resnarkoba berhasil mengamankan pemilik rumah yang bernama Bagus Santoso alias Yoris (36) yang diketahui bekerja sebagai honorer petugas Damkar, Satpol PP, Pemkab Basel.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kabagops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus kepada wartawan melalui siaran persnya, pada Jumat (9/7/2021) siang.

“Jadi setelah berhasil ditangkap, anggota langsung melakukan penggeledahan disaksikan oleh ketua RT setempat. Lalu anggota menemukan 12 paket sabu dengan berat total 16,24 gram,” kata AKP Surtan Sitorus.

Lanjut Kabagops menjelaskan, pada saat dilakukan introgasi, dirinya mengaku bahwa narkotika tersebut adalah miliknya dan didapatkan dari seseorang (dalam proses penyelidikan) yang berada di Pangkalpinang.

“Dimana dirinya sudah kurang lebih 30 kali bekerja sama dengan orang tersebut untuk melakukan transaksi narkotika jenis sabu ini,” ucapnya.

Akibat kejadian tersebut tersangka dan Barang Bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna Pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *