Operasi Ketupat Menumbing, Polres Bangka Barat Dirikan 5 Pospam

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Kepolisian Resort Bangka Barat mendirikan lima pos pengamanan (Pospam) sekaligus berfungsi sebagai pos penyekatan bagi pemudik dalam rangka Operasi Ketupat Menumbing 2021.

Hal itu disampaikan Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah dalam Apel Gelar Pasukan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2021 di halaman Mapolres Bangka Barat Muntok.

Bacaan Lainnya

“Guna mendukung operasi ini Polres Bangka Barat mendirikan 5 pos terdiri dari 1 pos PAM di kecamatan Jebus, 1 pos terpadu di kecamatan Muntok, 1 pos pantau di Simpang Ibul, 1 Pos pelayanan di pelabuhan Tanjung Kalian dan 1 Pos pam di kecamatan Kelapa,” kata AKBP Fedriansah.

Adapun personil yang terlibat dalam apel gelar pasukan tersebut yakni dari satuan TNI AL, AD, Polres Bangka Barat, Satpol PP, Basarnas, Dishub, Senkom, Dinkes Bangka Barat, dan Satpol PP.

Menurut Fedriansah, operasi ketupat Menumbing ini akan berlangsung selama 12 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 6-17 Mei mendatang.

Target pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 adalah orang maupun aktifitas masyarakat menjelang perayaan Idul fitri, patroli penerapan protokol kesehatan serta pelarangan mudik lebaran.

Selain kamtibmas, operasi ketupat turut melakukan pengamanan tempat ibadah dalam rangka memberi rasa aman kepada umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah Salat Id. (Fth/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *