Operasi Menumbing 2021, Polres Bateng Terjunkan 120 Personel Gabungan

  • Whatsapp
Apel gabunga di halaman Polres Bateng, Rabu (5/5/2021). (Ist)

BANGKA TENGAH, FABERTA — Polres Bangka
Tengah, menerjunkan sebanyak 120 personel pada pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2021 guna mengantisipasi mudik sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam rangka merayakan Idul Fitri 1442 Hijirah.

Dalam Operasi Ketupat Menumbing yang akan berlangsung selama 12 hari dari 6-17 Mei mendatang, 120 personel yang diterjunkan terdiri dari personel gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP.

Seluruh personil nanti akan ditempat ke empat pos pengamanan (Pospam) dan satu pos pelayanan (Posyan) yang tersebar di titik-titik perbatasan di Bangka Tengah.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, AKP Yudha Wicaksono mengatakan kalau pihaknya sudah terlebih dahulu mensosialisasikan larangan mudik kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Pemerintah pusat mengeluarkan aturan untuk tidak melakukan mudik Idul Fitri. Hal ini guna untuk mencegah penyebaran covid-19, yang mana kita tahu kasus covid di Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka Tengah meningkat pesat,”ujarnya.

Mengatasi masyarakat yang membandel, pihaknya sudah menempatkan pospam ditiap perbatasan Bangka Tengah seperti di Desa Cambai, Polsek Namang, Desa Teru dan Desa Nibung.

Kemudian, sambung Kabag Ops, Pihaknya akan melakukan penyekatan jalur, dimana target operasinya yakni mobil ber plat kuning yang mengangkut penumpang, serta mobil plat luar daerah juga akan ditindak dengan dilakukan pemeriksaan sekaligus mengantisipasi adanya barang-barang terlarang seperti curas, narkoba dan senjata tajam.

“Kami juga akan menempatkan personil pos pengamatan seperti seperti di Tanjung Pura dan Sungai Selan untuk mengantisipasi jalan tikus serta patroli perairan yang mana pihak Polres Bangka Tengah akan dibantu oleh Polair Polda Babel dan TNI AL,”terangnya. (Fsl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *