Operasi Yustisi Jelang Lebaran, 50 Orang di Swab Masal di Toboali

  • Whatsapp

TOBOALI, FABERTA — Sebanyak 50 orang warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan dilakukan uji swab antigen oleh Tim Gabungan Yustisi Bangka Selatan, pada Rabu (6/5/2021) malam.

Operasi Yustisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto yang menyasar ke beberapa titik keramaian seperti warung kopi dan cafe.

Bacaan Lainnya

“Malam kamis banyak aktivitas masyarakat yang nongkrong di warkop dan cafe di Toboali khususnya. Jadi kita langsung pilih secara acak pengunjung cafe dan warkop untuk dilakukan swab antigen,” kata Wakil Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Bangka Selatan.

Selain itu, lanjut Kapolres, dari sekian banyak pengunjung, rata-rata tak mau di uji swab antigen dikarenakan takut di colok hidungnya dan takut hasilnya positif.

“Awalnya mereka (pengunjung) takut. Tapi kita ajak secara humanis, jadi pengunjung ada yang mau di uji swab. Alhamdulillah semua negatif,” katanya.

Meskipun tidak ada yang positif Covid-19, pihaknya juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan di tempat-tempat ramai tersebut.

“Terutama masker lalu jaga jarak. Kita juga menghimbau kepada pelaku usaha cafe dan warkop di Toboali untuk menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjungnya,” ujarnya. (Manda/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *