Panen Jagung, Yusmiati Mulkan Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Dinas Pangan dan Pertanian (Dinpanpertan) Kabupaten Bangka, melaksanakan panen jagung di pekarangan Kantor Dinpanpertan Bangka, Selasa (20/4).

Panen tersebut diikuti oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan beserta jajaran pengurus. Menurut Yusmiati, panen sayuran hari ini merupakan program pemanfaatan lahan pekarangan yang ada di Dinpanpertan.

Bacaan Lainnya

“Di PKK kita juga kebetulan ada program yang sama. Hari ini merupakan bentuk sinergi kami. Di PKK sendiri ada program yang namanya ‘Hatinya PKK’,” ujarnya.

Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka, melakukan panen jagung hasil pemanfaatan lahan pekarangan di dinas tersebut, Selasa (20/4).

Dia menyebutkan, langkah yang dilakukan Dinpanpertan sebagai pemanfaatan lahan pekarangan. “Jadi, intinya lahan yang awalnya tidak produktif, hingga menjadi lahan yang produktif,” kata Yusmiati.

Untuk itu, ia mengapresiasi program pemanfaatan lahan pekarangan oleh Dinpanpertan Bangka ini, terutama dalam rangka menambah dan menyejahterakan perekonomian di tengah masyarakat.

Yusmiati juga ingin mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumah mereka menjadi kebun. Diharapkan hal itu mendapatkan nilai ekonomis. “Bagi masyarakat, mari berdayakan potensi yang ada di sekitar kita. Misalnya ada lahan yang terbengkalai, alangkah baiknya ditanami dengan tumbuhan bermanfaat, seperti jagung ini,” katanya.

Disampaikannya, Hatinya PKK sendiri, lebih kepada penerapan program PKK Bangka yang berkolaborasi bersama masyarakat dalam mengembangkan potensi daerah. “Jadi, hasilnya bisa dikonsumsi sendiri, bisa juga dijual. Agar bisa membantu tambahan pemasukan,” katanya. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *