Panitia Masjid Al Furqon Diswab Antigen, Sebelum Potong Hewan Kurban

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA – Masjid Al Furqon yang terletak di Kompleks Bukit Baru, Kota Pangkalpinang atau yang dikenal dengan Kompleks Perumahan PT Timah menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi dan empat ekor kambing dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah/2021, Selasa (20/7/2021).

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini menerapkan protokol kesehatan, dimana panitia penyembelihan hewan kurban melaksanakan swab antigen terlebih dahulu sebelum menjalankan tugas. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Al Furqon dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan. Ini sebagai upaya untuk menghindari penyebaran Covid-19,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Selain menjalani swab antigen, panitia dan petugas juga harus menggunakan masker. Menjaga jarak dalam melaksanakan tugasnya.

Untuk menghindari kerumunan, pembagian ribuan paket daging kurban ini akan diantarkan ke rumah masyarakat. Sehingga masyarakat tak perlu datang mengambil ke areal masjid. Hal ini sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

“Hewan kurban ini kami antarkan langsung ke rumah masyarakat sekitar dan juga masyarakat yang membutuhkan. Sehingga nantinya tidak terjadi kerumunan dan juga lebih aman,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Masjid Al Furqon Tantra Pratama mengatakan, daging kurban ini akan dibagikan kepada sekitar 1.940 penerimam

“Daging kurban yang akan dibagikan sekitar 1.940 kantong yang akan disalurkan kepada masyarakat sekitar komplek serta pesantren, dan tenaga kesehatan,” katanya.

“Selain itu daging kurban didistribusikan ke masyarakat yang mengajukan permintaan daging kurban,” sambungnya.

Ia berharap, pembagian hewan kurban dapat membantu masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Pemotongan hewan kurban di Masjid Al Furqon merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan pengurus masjid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *