Pasar Murah Digelar untuk Jaga Stabilitas Harga

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerperindag) Kabupaten Bangka bersama Disperindag Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan layanan pasar murah bagi masyarakat. Hal ini dilakukan guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat di bulan ramadan 1442 Hijriyah.

Kepala Bidang Pedagangan, Disnakerperindag Kabupaten Bangka Siti Nurmina, menuturkan selama ramadan pasar murah digelar sebanyak tiga kali, sebagai upaya pemerintah membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah dibanding harga eceran tingkat pedagang di pasaran.

Bacaan Lainnya

“Ini dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat kita di bulan ramadan, dan untuk harga komoditi dijual di pasar murah rata-rata lebih rendah Rp2.000 sampai Rp3.000 per kilogram dibandingkan dengan harga eceran di pasar tradisional, terutama jenis kebutuhan pokok,” ujarnya, Kamis (29/4).

Dijadwalkan pula, akan dilakukan pasar murah yang dilaksanakan di Kecamatan Pemali pada minggu terakhir bulan ramadan. “Kita imbau masyarakat untuk dapat membeli kebutuhan pangan pokok di pasar murah dengan harga relatif lebih rendah dibandingkan harga pasar, karena melibatkan langsung pihak distributor,” katanya.

Dia memastikan kebutuhan pokok masyarakat di daerah itu sampai tiga bulan ke depan masih mencukupi karena pasokan dari distributor relatif lancar. “Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak distributor di Kota Pangkalpinang untuk menghindari keterlambatan pasokan kebutuhan pokok masyarakat,” katanya.

Ikut dijual daging beku kerbau Rp80.000 per kilogram serta minyak goreng seharga Rp13.000 per kilogram. Sementara kebutuhan pangan pokok yang sama yang ditawarkan oleh pihak distributor jenis gula PSM dijual Rp13.000 per kilogram, minyak goreng Fortuner Rp13.500 per liter, minyak Sonea Rp14.000per liter, dan terigu Rp9500 per kilogram. (Hrl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *