Pasca Kunker ke Menteri Pertanian, Bupati Basel Langsung Beri Bantuan ke UPJA Marga Jaya Rias

  • Whatsapp

 

TOBOALI, FABERTA — Sejak menjabat sebagai wakil bupati hingga kini sebagai bupati, Riza Herdavid memiliki komitmen kuat untuk terus memajukan Kabupaten Bangka Selatan ke depannya.

Bacaan Lainnya

Hal ini terbukti, sehari pasca bertemu dengan menteri pertanian, orang nomor satu di Basel itu langsung kerja memberikan bantuan kepada UPJA Marga Jaya di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Senin (29/03/2021).

“Alhamdulillah, hari ini saya hadir dan menyerahkan bantuan di Kegiatan perbengkelan alat dan mesin pertanian untuk mendukung UPJA di daerah sentra yang mendukung produksi pertanian,” kata Riza.

Kunker Bupati Riza Herdavid (kanan) bersama Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (kiri), Kamis (25/03) lalu. Sumber foto: Ist/Akun Facebook Riza Herdavid

Riza mengatakan bahwa bantuan tersebut guna mengoptimalkan peran dan fungsi UPJA dalam meningkatkan produktifitas para petani di Desa Rias. Tentunya, hal itu akan berpengaruh terhadap perekonomian para petani itu sendiri.

“Bantuan ini adalah dalam rangka mengoptimalkan peran dan fungsi kelembagaan yang ada di pedesaan, khususnya kelembagaan usaha yang bergerak di bidang jasa, alat dan mesin pertanian,” ujar orang nomor satu di Basel tersebut.

“Hal ini dikarenakan kelembagaan UPJA mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam rangka menggerakkan perekonomian di pedesaan,” sambungnya.

Ia berharap bantuan ini juga menjadi solusi dalam membuka dan menyerap banyak tenaga kerja untuk masyarakat di pedesaan.

“Keberadaan UPJA di daerah sentra produksi tidak saja menjadi solusi dalam mengatasi kebutuhan alsintan petani untuk mengolah lahan pertanian, pengairan, panen dan pasca panen, tetapi juga menjadi solusi dalam mengatasi pengangguran di pedesaan dan peningkatan pendapatan petani yang salah satunya adalah UPJA Marga Jaya.” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *