Peduli Sesama, Rudi Center dan PDIP Basel Salurkan 400 Paket Sembako ke Warga Isoman

  • Whatsapp
Penyerahan simbolis paket sembako kepada tim lapangan yang akan mendistribusikan bantuan ke warga Isoman dan masyarakat terdampak Covid-19 di Bangka Selatan, Selasa (3/8/2021). Foto: ist

BANGKA SELATAN, FABERTA — Yayasan Rudi Center bersama DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka Selatan kembali menunjukkan aksi kepedulian sesamanya. Keduanya bersinergi membagikan 400 paket sembako untuk para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Diketahui, terdapat 575 masyarakat sedang menjalani isolasi di tempat karantina maupun mandiri di Kabupaten Bangka Selatan yang membutuhkan bantuan moril maupun materil.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bangka Selatan, Erwin Asmadi menuturkan, sebanyak 400 paket sembako tersebut difokuskan ke warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri dan warga yang sangat membutuhkan karena dampak Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi. Foto: ist

“Jadi 400 paket sembako ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga yang menjalani Isoman maupun beberapa warga yang memang benar-benar membutuhkan,” ujar Erwin Asmadi, Selasa (3/8/2021).

Erwin Asmadi yang juga aktif menjabat sebagai Ketua DPRD Bangka Selatan tersebut mengatakan bahwa bantuan ini murni bukan hanya sekedar bantuan politik, namun ini adalah misi kemanusiaan yang murni untuk masyarakat kita.

“Terlepas dari ini semua, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, jangan melihat dari isi dan jumlahnya tapi nilai kebersamaannya,” ujarnya.

Meski demikian, lanjutn Erwin, bantuan paket sembako ini akan disalurkan langsung oleh relawan dan Banteng Muda Indonesia (BMI) Basel secara door to door ke rumah warga yang Isoman.

“Nanti tim kita mengantar kerumah-rumah warga yang sedang menjalani Isoman berbebakal data dari tim Satgas Covid-19 kita. Teknisnya menaruh sembako dengan jaga jarak dan sesuai protokol kesehatan pastinya,” ucapnya.

Selain itu juga, Erwin meminta kepada masyarakat Basel untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar bisa menekan angka kasus penyebaran Covid-19 diwilayahnya.

“Terkhusus untuk warga yang menjalani Isoman, saya doakan cepat sembuh dan tetap semangat. Untuk masyarakat umumnya harus disiplin protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumanan sudah membantu Pemerintah dalam memutuskan mata rantai Covid-19 di Bangka Selatan tentunya,” tukas Erwin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *