Pelajari Pengelolaan Kawasan Wisata, Bupati Mulkan Kunjungi Belitong Geopark

  • Whatsapp

TANJUNGPANDAN, FABERTA — Bupati Bangka Mulkan bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah mengunjungi kawasan ekonomi khusus Belitong Geopark di Belitung, Kamis (10/6/2021).

Hal ini dilakukan Mulkan guna mempelajari langsung pengelolaan kawasan tersebut.

“Kunjungan ini penting dilakukan karena kami memiliki kawasan wisata yang cukup bagus dan layak ditawarkan pada tingkat nasional maupun Internasional,” kata Mulkan.

Diakui Mulkan, kawasan wisata di Bangka belum ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus, sementara Belitong Geopark sudah terlebih dahulu ditetapkan KEK oleh pemerintah pusat.

“Saya optimis, pariwisata di Kabupaten Bangka yang memiliki potensi keindahaan alamnya mampu bersaing dengan pariwisata lainnya di Indonesia sehingga menjadi destinasi wisatawan baik dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Bupati dan pejabat lainnya melanjutkan kunjungan di kawasan mangrove di area Eko Park Belitung atau tepatnya di HKM Juru Sebrang seluas 757 hektar.

Dia memberikan apresiasi kepada komunitas pecinta mangrove karena kecintaan dan kesadaran masyarakat Belitung terhadap kelestarian mangrove di daerahnya.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Bangka bisa meneladani yang dilakukan pecinta mangrove di Kabupaten Belitung,” katanya. (Hrl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *