Pelaku Pengeroyokan di Sungai Selan Berhasil Ditangkap

BANGKA TENGAH, FAKTABERITA — Tim gabungan Polres Bangka Tengah dan Polsek Sungai Selan berhasil menangkap satu pelaku pengeroyokan yang menyebabkan Enda meninggal akibat sabetan senjata tajam di jalan Air dok Kelurahan Sungai Selan pada beberapa hari lalu.

Satu pelaku yang berhasil ditangkap yaitu Agung alias Pak Ngah, 26 tahun yang bersangkutan ditangkap dipersembunyiannya di sekitar Parit 7 Sungai Selan, Sabtu 19 Agustus 2023.

Sebelumnya, jumat 18 Agustus 2023 Enda warga Kecamatan Sungai Selan ditemukan bersimbah darah akibat luka sabetan senjata tajam yang cukup parah dan meninggal dunia pada Jumat dini hari di depan rumah.

IPDA Edman Furqon, SH Kasi Humas Polres Bangka Tengah mengatakan kronologis kejadian pengeroyokan tersebut dimana terjadi perkelahian yang melibatkan beberapa warga yang bermula dari korban Enda.

“Jadi malam itu ada tiga orang tidak dikenal mendatangi rumah Ruslan alias Tonge dan belum diketahui maksud dan tujuan dari ketiga orang tersebut dan Entong yang merupakan kawan dari Ruslan alias Tonge dan juga diberitahu oleh Masiah (istri Tonge) bahwa tadi ada tiga orang yang mengedor pintu rumah dan mencarinya,” kata Furqon, Minggu (20/8/2023).

Ia menambahkan, kemudian Ruslan menghubungi Korban Enda memberitahu ada tiga orang mencarinya.

“Ruslan alias Tonge menghubungi Sdr. Enda kemudian menceritakan bahwa ada tiga orang yang mencarinya dan hendak menemui mereka tersebut,” ujarnya.

“Paska melihat korban Enda bersimbah darah kemudian baik teman korban maupun pelaku meninggalkan TKP tersebut namun ada salah satu dari pada pelaku yang memang sempat dilarikan ke Puskesmas Sungai Selan lanjut dirujuk ke RS Bakti Wara karena menderita luka serius akibat sabetan senjata tajam,” sambungnya.

Kemudian, Tim gabungan Polsek Sungai Selan dan Polres Bangka Tengah bergerak cepat mengejar pelaku pengeroyokan. Tim gabungan berhasil mengamankan Agung alias Pak Ngah pada Sabtu 19 Agustus 2023 sekira pukul 15.00 wib ditempat persembunyiannya disekitar parit 7 Kel. Sungai Selan.

“Kemarin tim gabungan berhasil mengamankan satu lagi pelaku a.n Agung alias Pak Ngah disekitar parit 7 Kel. Sungai Selan dan dari pengakuan pelaku yang mengakui bahwa melakukan pengeroyokan pada jumat malam bersama – sama dua rekan lainya yaitu Asep dan Andi,” jelasnya.

Saat ini pelaku yang sudah diamankan sebanyak dua orang yaitu Asep saat ini masih dalam kondisi perawatan di RS Bakti Wara , sedangkan SAgung alias Pak Ngah sudah diamankan di Polsek Sungai Selan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku Agung alias Pak Ngah saat kejadian mengakui perannya ikut melakukan penganiayaan dengan menggunakan sajam jenis parang hingga menyebabkan Enda meninggal dunia akibat luka yang dialaminya,” terangnya.

Hingga saat ini, tim gabungan masih berupaya mengejar pelaku lainnya sehingga nantinya untuk motif dari pada kejadian tersebut bisa terang benderang kita ungkap.

“Kita berupaya agar pelaku dapat kita ungkap semua sehingga motif dari kejadian tersebut bisa kita ungkap,” tutup IPDA Furqon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *