Pembangunan Jembatan Mustofa Desa Cambai Belum Juga Direalisasi, Mehoa Akan Perjuangkan Lewat ABT 2021

  • Whatsapp
Ketua DPRD Bateng, Mehoa saat meninjau jembatan di Desa Cambai. (Ist)

BANGKA TENGAH, FABERTA – Ketua DPRD Bangka Tengah, Mehoa meninjau jembatan darurat di Cambai Induk, Kecamatan Namang, yang selama ini belum mendapat sentuhan dari pemerintah.

Sebelumnya, jembatan tersebut sudah pernah ditinjau oleh Dinas Pekerjaan Umum bersama Kepala Desa beberapa tahun lalu, namun belum juga direalisasi.

Padahal, keberatan jembatan tersebut sangat vital bagi mayoritas warga Desa Cambai Induk dan Cambai Selatan sebagai akses jalan mengangkut hasil pertanian seperti Karet, Lada, Sawit, Kopi, Durian, Aren dan lainnya.

“Hari ini saya menepati janji meninjau Jembatan Mustofa bersama dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum, mantan kepala desa Iwan, Ketua Rt 08, Ketua Bumdes dan tokoh masyarakat, dan akan memperjuangkan jembatan ini dibangun secara permanen,”ujar Mehoa, Selasa (25/5/2021).

Dikatakanya, karena belum juga dilaksanakan pembangunannya, hingga kini masyarakat memperbaiki jembatan tersebut hanya bermodalkan dana sumbangan dan dikerjakan secara gotong royong menggunakan pohon kelapa.

“Saya akan lihat di anggaran biaya tambah (ABT) 2021 nanti, jika masih tidak muncul, maka kita akan bedah anggaran-anggaran lain, yang terpenting adalah bagaimana jembatan ini bisa segera dibangun karena merupakan akses utama warga,”terangnya. (Fsl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *