Pembudidaya Madu Lokal Beltim Diharapkan Tetap Jaga Kualitas

BELITUNG TIMUR, FAKTABERITA – Para pembudidaya madu asal Kabupaten Belitung Timur diharapkan tetap mempertahankan kualitas madu lokal. Hal ini mengingat madu lokal asal Beltim kian diminati oleh masyarakat baik dalam maupun luar daerah.

Tak hanya itu, Camat Manggar Abdul Rachim atau yang biasa disapa Boim mengajak pembudidaya madu lokal bisa mengemas produknya semenarik mungkin.

Bacaan Lainnya

Dia berharap, bisnis madu bisa terus tumbuh bergeliat sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat, khususnya di Belitung Timur.

“Mengingat bahwa ada kurang lebih 200an pembudidaya yg bergantung di dalam bisnis madu ini, kami tak henti-hentinya selalu mengingatkan mereka agar untuk terus menjaga kualitas dan kebersihan produk, baik itu saat pemanenan maupun saat pengemasan agar para konsumen selalu mendapatkan madu terbaik dari Pulau Belitong,” kata Boim, Kamis (16/6/2022)

Diketahui, salah satu madu lokal yang kini tengah diminati adalah Madu Teran atau nama lainnya Madu Trigona ataupun Madu Kelulut Pasalnya, dalam satu tahun 19,081 Ton sudah dilakukan pengiriman oleh para pembudidaya madu belitung timur ke luar pulau belitung melalui PT. Pos Indonesia.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.