Pemdes Karya Makmur Kembali Salurkan BLT

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA– Pemerintah Desa Karya Makmur kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana Desa, Selasa (4/5) kepada perwakilan penerima manfaat di Balai desa setempat.

Menurut Yusni Thamrin selalu Kepala Desa Karya Makmur, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa, akan menerima bantuan berupa Rp 300 ribu per bulan.

Bacaan Lainnya

“Dan hari ini yang kita cairkan ada 63 penerima manfaat. Ini adalah untuk kesekian kali kita salurkan dan akan terus berlanjut kedepan,” terang dia.

Yusni berharap agar bantuan ini nanti bisa dimanfaatkan warga untuk membeli kebutuhan bahan pokok jelang lebaran.

“Dan bukan malah dipakai untuk beli baju atau kebutuhan-kebutuhan yang tidak bermanfaat, karena tujuan pemerintah adalah untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” imbuhnya.

Senada, Ketua BPD Karya Makmur Agus Rifani meminta masyarakat penerima BLT untuk dapat memanfaatkan dana dengan sebaik-baiknya.

“Dalam proses pendataan, BLT Desa sudah dilakukan melalui musyawarah desa, yang meliputi peran dari BPD. Selain itu, BPD berwenang melakukan monitoring dan evaluasi terhadapnya,” kata Agus.

Diketahui, dalam ayat (2) Pasal 39 Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dan Desa disebutkan bahwa penerima BLT Dana Desa minimal memenuhi kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di Desa bersangkutan; tidak termasuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai (BST), dan program bantuaN sosial pemerintah lainnya.

 

Laporan: Hairul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *