Pemkab Babar Janji Beri Perhatian Khusus untuk Rumah Warga di Bantaran Sungai

  • Whatsapp

Muntok, Faberta-– Pemukiman penduduk di bantaran sungai Kampung Ulu Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok menyisakan persoalan tersendiri.

Tak heran jika hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi berdurasi di atas dua jam selalu saja menggenangi sejumlah rumah warga di sekitar bantaran sungai yang membelah pasar Muntok itu.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming di sela peninjauan banjir di Kampung Ulu, Selasa (18/5/2021), berjanji Pemkab Bangka Barat akan menaruh perhatian khusus terhadap pemukiman penduduk di area bantaran sungai.

“Soal rumah warga yang persis berlokasi di pinggir sungai memang kita sangat kuatir apalagi ditambah dengan kondisi bangunan yang sudah lama. Maka kita akan lakukan hal-hal positif terhadap pemukiman warga yang langsung berada di pinggir sungai Kampung Ulu ini. Pemda akan beri perhatian khusus,” kata Ming Ming.

Salvina ( 43 ), salah satu warga yang dinding rumahnya berbatasan langsung dengan dinding pembatas sungai mengisahkan rumahnya selalu menjadi yang pertama terendam jika banjir melanda.

Meski begitu, dia mengaku akan tetap bertahan dan tidak berniat pindah, walaupun banjir kerap kali melanda.

”Saya dan keluarga di sini numpang di rumah milik Habib Yahya. Kalau niat pindah tidaklah, ngontrak saja sudah berapa. Memang sering banjir, kadang sebulan cuaca begini sampai tiga kali tapi itulah resiko,” ujar dia. (Fth/Faberta Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *