Pemkab Bangka Berlakukan Sekolah Tatap Muka, Peserta Didik Dibatasi 25 Persen

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Pemerintah Kabupaten Bangka pastikan akan melaksanakan sekolah tatap muka pada tahun ajaran 2021/2022.

Bupati Bangka Mulkan menyampaikan, pembelajaran dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan siswa yang dibatasi.

Bacaan Lainnya

“Sekolah tatap muka akan kita buka pada Juli mendatang tetapi dengan peserta terbatas 25 persen dari peserta didik,” kata Bupati Bangka Mulkan, Selasa (15/6).

Untuk itu kata Mulkan sekolah mempersiapkan protokol kesehatan dan semua guru telah melaksanakan vaksinasi.

“Kami akan berlakukan setiap Sekolah 25 persen. Jadi mereka bergiliran nanti. Sekolah harus menyiapkan terhadap prokes jesehatan, apabila sekolah tidak siap otomatis kami tidak berlakukan tatap muka tersebut,” ujarnya.

Juru bicara Satgas Covid-19 Bangka Boy Yandra menambahkan, selain pembatasan kapasitas peserta didik yang akan melakukan KBM, durasi sekolah tatap muka dibatasi maksimal hanya 2 jam dan tidak boleh lebih dari dua hari selama satu minggu.

“Semua guru yang akan tatap muka wajib vaksin kecuali ada rekomendasi dari dokter bahwa dia ada komorbid. Kalau ada guru untuk di vaksin, maka pergi ke puskesmas tempat wilayah masing masing. Dan memperlihatkan bahwa dia telah selesai melaksanakan vaksin. Itu kuncinya,” tutupnya. (Hrl/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *