Pemkab Bangka Lakukan Monev APBDes Rebo

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Rebo, Kecamatan Sungailiat, di Aula Kantor Kecamatan Sungailiat, Kamis (29/4).

Monitoring dan evaluasi dilakukan untuk melihat sejauh mana progres kegiatan atau program pembangunan sudah dilaksanakan di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Di Desa Rebo Dana Desa cukup besar. Saat ini sudah mencapai Rp2,2 miliar. Jangan sampai Silpa dari hasil kegiatan yang tidak dilaksanakan, sebab hal ini tidak baik bagi program pembangunan,” kata Bupati Bangka, Mulkan.

Untuk itu, pihaknya terus mendorong desa-desa untuk terus melaksanakan program pembangunan yang telah direncanakan. Jangan sampai nanti pemerintah pusat menilai Pemkab Bangka tidak pernah memberikan pembinaan dan kisi-kisi untuk melakukan program pembangunan di desa-desa.

Dalam monitoring itu, penggunaan APBDes Rebo, kata orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, pelaksanaan APBDes TA 2020 ini sudah cukup baik. Pada tahun 2019 silpa APBDes Rebo mencapai Rp25 jutaan, dan tahun 2020 Silpa sedikit lebih baik progressnya, hanya  meninggalkan silpa Rp9,5 jutaan.

“Hal ini menunjukkan adanya progress yang baik setelah dilakukan pembinaan dan dorongan dari Kecamatan dan Pemkab Bangka,” ujar Mulkan. (Hrl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *