Pemkab Bangka Larang Warga Takbir Keliling di Malam Lebaran

BANGKA, FAKTABERITA – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H, Bupati Bangka Mulkan menghimbau masyarakat Kabupaten Bangka untuk tidak melaksanakan takbir keliling di jalanan.

Menurutnya, imbauan ini sebagai salah satu antisipasi penularan Covid 19 di Kabupaten Bangka. Mengingat, hal tersebut dapat menimbulkan kerumunan di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada takbir keliling, apabila kita laksanakan euforianya akan luar biasa dari masyarakat. Nah, ini yg harus kita hindari. Mengingat kondisi pandemi Covid 19 yang belum berakhir,” ungkap Mulkan ketika diwawancarai pada (29/04/2022) malam.

Lanjut, ia mengungkapkan, selain sebagai antisipasi penularan Covid 19. Takbir keliling juga berpotensi untuk membahayakan para pengguna jalan seperti kecelakaan. Sehingga pelaksanaan takbir keliling lebih baik ditiadakan.

“Ini akan menghindari dari kecelakaan, kemudian kan kita sama-sama untuk menjaga terhadap protokol kesehatan jangan sampai masyarakat kita terpapar,” tegasnya.

Ia pun mengungkapkan, bahwa larangan ini telah diatur sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat untuk tidak melakukan takbir keliling dan dialihkan ke masjid-masjid terdekat.

“Sesuai intruksi dari pemerintah pusat, takbir keliling tidak dilakukan. Takbir dilaksanakan di masjid-masjid saja,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *