Pemkab Bangka Peringati Hari Anak dengan Lomba Bercerita, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA — Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Bangka Tahun 2021 dengan menggelar lomba bercerita. Adapun tema yang diangkat dalam lomba antar pelajar tersebut yakni ‘Sekolah di Masa Pandemi’.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan bahwa anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang perlu di jaga dan dilindungi.

Bacaan Lainnya

“Anak adalah agen of change dan merupakan ujung tombak dalam kemajuan bangsa,” kata Mulkan, Senin (2/8) saat pembukaan lomba bercerita di Hotel ST12 Sungailiat.

Mulkan menuturkan, bahwa hak perlindungan anak merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh semua kalangan karena telah diatur oleh Undang-undang. Perlindungan dan perhatian kepada anak-anak harus lebih dimaksimalkan lagi, terutama di masa pandemi saat ini.

“Di masa pandemi ini tolong jaga anak kita. Jangan berkeliaran ke mana-mana. Kita tidak tahu, nanti pulang bawa penyakit. Semua harus waspada,” ucapnya.

Sementara, ketua panitia kegiatan Tati Andi Hudirman menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran setiap individu, masyarakat, pemerintah, dan negara untuk meningkat perlindungan dan tumbuh kembang anak.

“Anak adalah invidu yang harus kita berikan perlindungan dan kita penuhi hak-haknya,” ungkap Tati.

Menurutnya setiap anak memiliki hak yang sama untuk memperoleh perlindungan dan pelayanan, baik dari segi pendidikan maupun kesehatan. “Bukan berarti di tengah pandemi ini kita tidak ngapa-ngapain. Tetapi harus tetap berkarya dan beraktivtas,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *