PEMKAB. BANGKA SELATAN GELAR BIMTEK PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK

TOBOALI, FAKTABERITA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bangka Selatan berkolaborasi dengan Inspektorat dan Diskominfo Kabupaten Bangka Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, Kamis (3/8/23).

Kegiatan Bimbingan Teknis Kepada Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Perangkat Daerah/Unit pelayanan Publik ini digelar berdasarkan rekomendasi atas hasil penilaian kepatuhan penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022 oleh Ombudsman RI, yang salah satu indikator penilaian yang belum optimal adalah terkait dengan pengelolaan pengaduan pada unit lokus evaluasi.

Adapun peserta Bimtek ini yaitu unit lokus evaluasi penilaian penyelenggaraan pelayanan publik Ombudsman RI Tahun 2023 meliputi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pendidikan dann Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, UPT Puskesmas Toboali dan UPT Puskesmas Air Bara.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bangka Selatan Rustam, S.IPem, M.Si menjelaskan bahwa tujuan digelarnya acara ini adalah agar pengelola pengaduan publik di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dapat mengelola pelayanan publik baik yang offline maupun online dengan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *