Pemkab Bangka Terus Riview Pelaksanaan APBDes

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Bangka terus melakukan riview pelaksanaan APBDes triwulan I tahun 2021 di Kecamatan Sungailiat dan Riau Silip, Rabu (19/5). Foto: ist

SUNGAILIAT, FABERTA – Pemerintah Kabupaten Bangka terus melakukan riview pelaksanaan APBDes triwulan I tahun 2021. Jika sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Bakam, hari ini (19/5) pelaksanaan dilakukan bagi desa di Kecamatan Sungailiat dan Riau Silip.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, riview dilakukan dalam rangka pendampingan dan koordinasi oleh Pemkab Bangka, Kecamatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa kepada pemerintah desa agar penyerapan dana desa dapat masimal.

“Dana desa ini kan harus diserap dengan sebaik – baiknya sesuai dengan rencana kerja pemerintah, jangan sampai nanti kegiatan yang sudah mereka rencanakan dengan baik tetapi tidak di laksanakan, sering saya sampaikan kami sangat menekankan terhadap penyerapan anggaran agar semua kepala desa itu menyerap anggaran ini sebaik baiknya sampai di bawah katakanlah 80% dan harus mencapai diatas 90%. Sehingga mereka harus melakukan koordinasi dengan katakanlah camat dan pemdes kita agar kita kawal terus menerus”, ungkap Bupati Mulkan.

Pihaknya kata Mulkan juga memiliki tradisi coffie Morning yang dilakukan setiap Senin sebagai wadah berevaluasi kinerja dan pemanfaatan anggaran.

“Seperti kita di Pemkab Bangka juga kami setiap Senin melakukan evaluasi terhadap kegiatan dan dana – dana apalagi menyangkut dana transfer dan dana DAK karena itu ada konsekwensinya aturan dan ketaatan apabila kita tidak taat terhadap aturan tersebut ya otomatis kita akan mendapat penalti oleh pemerintah pusat”, pungkasnya. (Hairul/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *