Pemkab Basel Akan Realisasikan 6.000 Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis

  • Whatsapp
Bupati Basel Riza Herdavid (kanan) - Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi (kiri) Foto: Faberta

BANGKA SELATAN, FABERTA — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan merealisasikan program seragam dan perlengkapan sekolah gratis untuk anak didik baru tingkat SD dan SMP di bulan september mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, Sumadi mengatakan kurang lebih 6.000 anak didik baru tingkat SD dan SMP baik negeri dan swasta se-kabupaten Bangka Selatan akan menerima seragam dan perlengkapan sekolah gratis.

Bacaan Lainnya

“Diperkirakan untuk realisasi akan dilaksanakan pada 30 hingga 40 hari setelah kontrak lelang dilakukan dan ditargetkan pada bulan September mendatang sudah selesai didistribusikan,” katanya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (13/7/2021).

Meski demikian, pengadaan lelang seragam dan perlengkapan sekolah tersebut akan melalui tahap pelelangan di LPSE Bangka Selatan.

“Akan melalui tahap pelelangan di LPSE Bangka Selatan, kemungkinan dalam minggu depan atau awal bulan Agustus kontrak lelang akan dilakukan. Jadi kemungkinan pada bulan September sudah bisa terealisasikan ke anak didik baru, kita kebutkan biar siswa siswi baru segera mendapatkan seragam dan perlengkapan sekolah gratis dari pemerintah,” jelasnya.

Dalam pengadaan seragam dan perlengkapan sekolah tersebut, lanjut Sumadi, anggaran pengadaan seragam dan perlengkapan sekolah tersebut bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bangka Selatan tahun anggaran 2021.

“Sekitar hampir 3 miliar rupiah. Dari dana APBD Bangka Selatan,” sebut Sumadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *