Pemkab Basel Dapat Bantuan 5.000 pcs Masker dari BNPB Provinsi Babel

  • Whatsapp
Bantuan Masker dari BNPB Babel. (Ist)

BASEL, FABERTA — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan bantuan 5.000 pcs masker non medis dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (15/6/2021).

Bantuan masker tersebut diterima melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan saat berkunjung ke BNPB Provinsi Babel dalam pembahasan bencana nasional dengan Kepala Dinas BNPB, Mikron Antariksa.

Plt Kasat Pol PP Basel, Firmansyah mengatakan dari lima dus masker tersebut, setiap dus berisikan 1.000 pcs masker, total bantuan masker tersebut sebanyak 5.000 pcs dengan nilai Rp 25 juta.

“5.000 pcs masker tersebut rencananya akan dibagikan ke masyarakat Bangka Selatan untuk memutuskan mata rantai Covid-19 khususnya,” ujarnya.

Meski demikian, bantuan masker tersebut akan diserahkan ke Bupati Bangka Selatan selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan.

“Nanti secara simbolis diserahkan ke pak Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. Nanti kita bagi melalui kegiatan-kegiatan seperti Operasi Yustisi hingga turun ke jalan untuk dibagikan ke masyarakat seperti pasar atau titik keramaian di masyarakat,” jelasnya.

Dengan begitu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Bangka Selatan untuk mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

“Tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan,” tukasnya. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *