Pemkab Basel Kucurkan Anggaran Rp 1,5 Miliar untuk Pilkades Serentak Desember Mendatang

  • Whatsapp
Ilustrasi.

BANGKA SELATAN, FABERTA — Pemerintah kabupaten Bangka Selatan akan mengucurkan anggaran miliaran rupiah untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 31 desa di Bangka Selatan.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangka Selatan, Herman mengatakan dari pelaksanaan pilkades serentak di 31 desa di Bangka Selatan nantinya akan menyedot APBD Bangka Selatan tahun anggaran 2021 senilai Rp 1,5 miliar.

“Anggaran disiapkan untuk Pilkades serentak pemerintah kabupaten Bangka Selatan menyiapkan Rp 1,5 miliar bersumber dari APBD tahun anggaran 2021,” kata Herman, Kamis, 26 Agustus 2021.

Ia menyebutkan gelaran pilkades serentak akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni pada 8 Desember 2021 mendatang.

“Kalau mengikuti jadwal, pilkades serentak dilakukan 8 Desember nanti. Tidak ada penundaan di masa pandemi, hanya saja pada pelaksanaan nantinya tetap mematuhi prokes Covid-19,” terang dia.

Ia juga berharap pelaksanaan pilkades serentak 8 Desember mendatang dapat berjalan secara aman, lancar, jujur, transparansi serta demokratis dan tetap dilakukan sesuai jadwal dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kita berharap panitia penyelenggara dapat melaksanakan pilkades serentak secara adil, jujur dan transparansi serta tetap mematuhi prokes Covid-19,” ujarnya. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *