Pemkab Bateng Izinkan Indomaret Berdiri 10 Gerai, Bagaimana Nasib UMKM? Ini Penjelasan Wabup

  • Whatsapp
Salah satu gerai Indomart yang sudah berdiri di Kecamatan Pangkalan Baru. (Ist)

BANGKA TENGAH, FABERTA — Setelah tujuh gerai Almafart diberikan izin berinvestasi, kali ini jaringan waralaba Indomaret kembali akan membuka gerainya. Tak tanggung-tanggung sebanyak 10 gerai rencananya akan berdiri di Kabupaten Bangka Tengah.

Hal ini dipastikan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menyambut keinginan Indomart mendirikan gerai di Bangka Tengah dengan keluarnya surat perjanjian prinsip oleh pihak pemkab dan investor.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dan Tenaga Kerja (DPMPTK), Kartina membenarkan kalau sekitar 10 gerai Indomaret akan berdiri di Bangka Tengah.

“Memang betul, informasi yang kita dapat ada sekitar 10 gerai Indomaret akan berdiri di Bangka Tengah, namun dilakukan secara bertahap, sekarang baru tiga gerai yang dibangun di Kecamatan Pangkalan Baru,” ungkap Kartina, Rabu (15/9/2021).

Dikatakannya, walaupun sudah ada kesepakatan secara prinsip, namun pihaknya melalui dinas tetap akan meminta syarat tertentu untuk Indomaret berinvestasi di Bangka Tengah, diantaranya lokasi gerai tidak berada dekat toko kelontong, mengutamakan pekerja lokal, dan memberikan lapak untuk produk UMKM.

Sementara, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian mengatakan hadirnya Indomaret merupakan salah satu upaya pemkab membuka pintu seluas-luasnya para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Bangka Tengah.

“Hadirnya Indomaret adalah salah upaya kami mengajak investor untuk berinvestasi, namun tetap kami memiliki syarat tertentu untuk bisa berinvestasi di Bangka Tengah, salah satunya dengan tetap merangkul pelaku UMKM agar bisa menjajakan produknya di tiap gerai Indomart,” ucap Wabup. (Fsl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *